Thursday, September 27, 2012

pekat

gelap..pekat..layaknya malam tak berbintang..
segelap hatimu.. sepekat bir hitam yang tersaji di meja ini..
kamu atau aku yang sedang tenggelam dalam gelapnya hati?
kamu dan aku sedang terluka.. perihmu..aku tahu itu..
perihku?? kamu tak pernah tahu..dan mungkin tak jua ingin kau tahu..
gelapnya hatiku tak jua dapat dibandingkan dengan hatimu..
dalamnya rasamu juga tak dapat dibandingkan dengan dalamnya rasaku..
aku tahu, kamu butuh waktu untuk bangkit.. untuk melupakannya dalam keseharianmu..
begitu pula diriku..

dan setidaknya banyak hal yang membedakan diriku dan dirimu..
kegelapanku masih dalam terang.. kegelapanku tak semakin pekat..
walau kita tergopoh untuk bangkit.. tapi kita tetap mencoba untuk bangkit..
waktu yang diperlukanpun rasanya tak kan sama..

aku adalah aku.. dan kamu adalah kamu..
tak dapat tersamakan.. tak dapat terdeskripsikan dengan ribuan kata-kata..
kamu mencintai dirinya.. dan mungkin masih mencintainya dengan caramu..
begitupun aku.. aku masih mencintai dirinya dan dengan caraku sendiri..
tak berjarak.. 

aku melanjutkan hidupku.. dan kamu pun jua..
tapi tak kuubah jua caraku memandang hidup ini.. 
aku tak berkubang dalam kegalauan gelap yang masih jua kau hadapi entah beberapa tahun telah terlewati..
aku tak memaki dalam semestaku..
aku tak jua bersikap negatif dalam keseharianku..
itulah yang membedakan kita kawan..

bangkit... berdirilah.. berlarilah.. kejar masa depan mu.. kejar wanita yang kau impikan, bukan dengan membuatnya lari menjauh karena sikap antipatimu..


*tulisan ini untuk kamu, salah seorang sobatku yang masih jua dalam 'galau gelap'nya :))

No comments:

Post a Comment